Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Sekelompok Pemuda Bercadar Menyerang Angkot

Kompas.com - 29/07/2016, 18:27 WIB
Defriatno Neke

Penulis

BAUBAU, KOMPAS.com - Sekelompok pemuda dengan menggunakan cadar secara tiba-tiba menyerang sebuah angkutan kota di perempatan jalan pasar tradisional Karya Nugraha, Kelurahan Bataraguru, Kecamatan Wolio, Kota Baubau, Sulawesi Tenggara, Jumat (29/7/2017) sekitar pukul 11.30 Wita.

Akibat penyerangan tersebut, kondisi mobil angkutan kota dengan nomor polisi DT 1409 UE mengalami kerusakan kaca depan samping hingga belakang. Sementara, sopir mobil tersebut, Randi (19), mengalami luka dibagian kepala.

“Saya turun langsung sama tim reskrim dan intel, di lapangan sekitar 7 sampai dengan 10 orang pemuda menggunakan cadar di seputaran Bataraguru yang melakukan perusakan tersebut. Kejadian itu begitu cepat dan menjelang shalat Jumat pelaku sudah melarikan diri,” kata Kabag Ops Polres Kota Baubau, Kompol Totok Handoyo, Jumat.

Ia menambahkan, saat ini belum ada laporan resmi dari korban di Polresta karena masih dalam perawatan. Sementara perusakan mobil telah dilaporkan kerabatnya, Udin, di ruang SPKT Polres Kota Baubau.

"Kondisi korban mengalami luka robek pada belakang kepala kiri dan daun telinga, dan kondisi korban saat ini sudah diperbolehkan pulang ke rumah untuk perawat,” ujarnya.

Angkutan kota tersebut masih diamankan di tempat parkir Polres Kota Baubau dengan kondisi kaca bagian depan mengalami rusak berat. Sementara di dalam mobil terdapat batu besar yang berbagai ukuran.

“Saat ini kami sedang melakukan pengembangan kasus dan masih dalam tahap lidik. Kami akan mengadakan pengamanan di sekitar kawasan Bataraguru dan kawasan :ipu.Selain itu, untuk sementara kendaraan untuk tidak melintasi kawasan Bataraguru,” ucap Totok. 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com