Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Truk Getah Karet Vs Truk Kopi, Seorang Luka Berat

Kompas.com - 28/07/2016, 19:45 WIB
Amriza Nursatria

Penulis

INDRALAYA, KOMPAS.com - Tabrakan yang mengakibatkan satu orang luka berat terjadi di jalan lintas timur Palembang-Ogan Ilir Sumatera Selatan Kamis (28/7/2016). Tabrakan diduga akibat sopir truk pengangkut getah karet mengantuk sehingga tidak bisa mengontrol kendaraanya.

Kapolres Ogan Ilir AKBP Muhammad Arief Rivai yang datang langsung lokasi ke lokasi kejadian mengatakan, kejadian berawal saat truk yang berangkat dari Baturaja Kabupaten Ogan Komering Ulu (OKU) bergerak menuju Kota Palembang dengan mengangkut belasan ton getah karet.

Tiba di lokasi kejadian tepat di depan pabrik pengolahan gas, truk angkutan getah mencoba mendahului kendaraan di depannya, dari arah berlawanan tiba-tiba muncul kendaraan truk pengangkut kopi dari Riau tujuan Jakarta.

Diduga sopir truk getah mengantuk sehingga tak bisa mengendalikan kendaraannya dan tabrakan pun tak terhindarkan. Akibat tabrakan kendaraan tersebut truk getah rusak parah sampai kedua ban depannya lepas. Bagian samping bak truk juga robek besar.

Sementara truk pengakut kopi hanya mengalami rusak ringan pada bagian depan sebelah kiri.

“Diduga sopir truk mengantuk sehingga tudak mampu mengontrol kendarannya, tidak ada korban jiwa namun sopir truk getah mengalami luka parah pada bagian kaki dan langsung dibawa ke puskesmas terdekat,” kata Arief.

Polisi lalu lintas yang berada di lokasi langsung mengatur jalan agar tidak terjadi kemacetan. 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com