Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Sering Ditinggal Sang Ibu Bekerja, Hendri Gantung Diri

Kompas.com - 28/07/2016, 05:28 WIB
Kontributor Pontianak, Yohanes Kurnia Irawan

Penulis

PONTIANAK, KOMPAS.com - Diduga mengalami gangguan kejiwaan karena sering ditinggal ibu kandungnya bekerja, Hendri Bonardy, nekat mengakhiri hidupnya dengan cara gantung diri.

Peristiwa tersebut terjadi di sebuah rumah yang terletak di Jalan Tanjungpura, Gang Sutra, Pontianak, Rabu (27/7/2016).

Kepala Polsek Pontianak Selatan, AKP Ridho Hidayat mengungkapkan, Hendri ditemukan dalam keadaan gantung diri menggunakan tali ayunan keponakannya.

Awalnya, pada pagi hari sekitar pukul 08.00 WIB, ibu Hendri pergi ke rumah anaknya yang lain di daerah Siantan untuk mengasuh cucunya. Saat hendak berangkat, ibu itu sempat melihat Hendri sedang tertidur di dalam kamarnya.

"Sekitar pukul 17.15 WIB, ibu korban pulang ke rumah tersebut dan melihat keadaan anaknya sudah dalam keadaan tergantung di sengkang ventelasi ruang tamu dengan mengunakan tali bewarna biru," jelas Ridho, Rabu (27/7/2016) malam.

Ridho menambahkan, Hendri nekat gantung diduga karena stres lantaran sering ditinggal sang ibu bekerja.

"Korban kemudian dibawa ke Biddokkes Polda Kalbar untuk dilakukan pemeriksaan lebih lanjut, namun pihak keluarga menolak untuk dilakukan otopsi," ujar Ridho.

Lantaran menolak untuk dilakukan otopsi, kepolisian kemudian membuat surat berit acara penolakan otopsi dan menyerahkan jenazah Hendri kepada pihak keluarga untuk disemayamkan.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com