Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Jokowi Dijadwalkan Hadiri Acara Hari Keluarga Nasional di Kupang

Kompas.com - 26/07/2016, 11:32 WIB
Sigiranus Marutho Bere

Penulis

KUPANG, KOMPAS.com - Presiden Joko Widodo dijadwalkan akan menghadiri puncak peringatan Hari Keluarga Nasional (Harganas) ke-23 yang digelar di Kota Kupang, Nusa Tenggara Timur, Jumat (29/7/2016).

Asisten I Setda NTT Yohana Lisapaly mengatakan, dalam acara itu, Presiden Jokowi akan makan bersama para keluarga prasejahtera dan juga anak-anak sekolah, SD dan SMP yang mendapat makanan tambahan.

"Itu akan dilakukan secara simbolis dan ini semuanya karena sebelumnya sudah dilakukan oleh Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan pada beberapa kabupaten di NTT," kata Yohana dalam jumpa pers di Kantor Gubernur NTT bersama Kepala Biro Humas Setda NTT Semuel Pakereng dan Kepala Perwakilan BKKBN NTT Kresaputra, Senin (25/7/2016) sore.

Jika waktunya memungkinkan, maka ada rencana peninjauan ke Kampung KB yang sudah disiapkan oleh ibu PKK di Kelurahan Lasiana, Kecamatan Kelapa Lima.

Selain Presiden, dua menteri yang sudah dipastikan hadir adalah Menteri Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan Puan Maharani dan Menteri Dalam Negeri Tjahjo Kumolo.

Harganas akan dihadiri antara 12.000-15.000 orang dari seluruh provinsi di Tanah Air. Peserta dari setiap provinsi berkisar 200-300 orang.

"Berbagai rangkaian kegiatan akan digelar pada Harganas antara lain pawai, pameran, seminar, malam apresiasi dan gala dinner. Selain itu diserahkan 158 penghargaan," kata Yohana,

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com