Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Polisi Bima Amankan Belasan Motor Hasil Curian

Kompas.com - 19/07/2016, 18:53 WIB
Syarifudin

Penulis

BIMA, KOMPAS.com - Kepolisian Resort Bima Kabupaten mengamankan 14 unit sepeda motor berbagai jenis yang diduga hasil dari kejahatan curanmor. Sepeda motor tersebut diamankan Tim Buser Sat Reskrim di wilayah Kecamatan Palibelo, Kabupaten Bima, Senin (18/7/2016) sekitar pukul 18.00 Wita.

Kepala Sat Reskrim Polres Bima Kabupaten, AKP Ericson SIK mengatakan, belasan sepeda motor yang diamankan merupakan pengembangan dari kasus curanmor dengan tersangka JB (18) dan SP (17), warga Tolo Uwi Kecamatan Monta. Dua remaja ini ditangkap bersama barang bukti satu unit sepeda motor Jupiter MX warna Hitam di Palibelo beberapa waktu lalu.

"Dua pelaku ini mengaku beberapa kali mencuri motor di wilayah kabupaten dan Kota bima. Kemudian menjualnya di wilayah Kecamatan Monta," ungkap Ericson, Selasa (19/7/2016).

Sepeda motor curian dijual pelaku kepada penadah berinisial H, yang juga warga Tolo Uwi, Kecamatan Monta. Penadah yang juga kurir itu kemudian diamankan polisi setempat.

"Oknum H sempat berkelit, tapi akhirnya mengaku juga," kata Ericson.

Ericson menghimbau masyarakat yang merasa kehilangan sepeda motor untuk mengecek di Sat Reskrim Polres Bima Kabupaten, dengan membawa bukti kepemilikan (STNK dan BPKB).

"Kalau sesuai surat-surat kepemilikannya, kita akan serahkan," ucapnya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com