Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Satu Bocah Tewas Terseret Ombak Laut Sukabumi, Dua Anak Selamat

Kompas.com - 08/07/2016, 00:11 WIB
Budiyanto

Penulis

SUKABUMI, KOMPAS.com - Seorang anak laki-laki, Muhamad Irsan (8) dikabarkan meninggal dunia setelah digulung ombak di Pantai Karangpapak, Kecamatan Cisolok, Sukabumi, Jawa Barat, Kamis (7/7/2016) sekitar pukul 17.00 WIB.

Dua anak lainnya, Restu (10) dan Falah (12) berhasil selamat. Ketiganya merupakan warga yang tidak jauh dari lokasi kejadian, tepatnya di Kampung Cimajagirang, Desa Cimaja, Kecamatan Cikakak.

"Kami baru mendapatkan informasi sekitar pukul 20.00 WIB dan setelah dicek, ternyata informasi itu benar," kata Sekretaris Badan Penyelamat Wisata Tirta (Balawista) Palabuhan Ratu, Yayan Nuryanto kepada wartawan, Kamis malam.

Informasi yang diterima, lanjut Yayan, saat kejadian korban berenang bersama dua teman lainnya sekitar pukul 17.00 WIB. Ketiga anak itu sempat terseret arus gelombang laut.

"Korban sempat diselamatkan warga sekitar, namun tubuh korban terlalu banyak kemasukan air laut sehingga nyawanya tidak berhasil diselamatkan. Sekarang jasadnya sudah disemayamkan di rumah duka," ujar dia.

Menurut Yayan, lokasi kejadian termasuk daerah atau zona terlarang untuk berenang. Namun karena warga setempat, ketiga anak laki-laki ini dengan bebas bermain dan berenang di daerah berbahaya tersebut.

"Kami mengimbau kepada seluruh wisatawan yang akan berkunjung ke pantai agar selalu hati-hati dan mengikuti rambu-rambu yang terpasang di sepanjang pantai," imbaunya.

Koordinator Forum Koordinasi Search and Rescue Daerah (FKSD) Kabupaten Sukabumi, Okih Fajri membenarkan kejadian tersebut.

"Kami juga dapat informasinya malam. Setelah kami cek, satu anak meninggal dunia dan dua anak berhasil selamat," kata Okih kepada Kompas.com.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com