Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Hati-hati, Jalur Pati-Kudus di Margorejo Rawan Kecelakaan

Kompas.com - 05/07/2016, 06:31 WIB

PATI, KOMPAS.com - Pemudik yang melintasi jalur Pati-Kudus di titik Margorejo, Jawa Tengah, diimbau berhati-hati. Sebab, jalur itu rawan kecelakaan.

Kasatlantas Polres Pati AKP Ikrar Potawari menyebut jalur Pati-Kudus di Kecamatan Margorejo sebagai jalur tengkorak. Tak ada sebulan, sejak pertengahan Mei 2016, jalur tersebut sudah memakan tiga korban tewas.

"Jalur tersebut termasuk jalur rawan kecelakaan. Karena itu, kami mengimbau pemudik lebih berhati-hati saat melintas jalur ini," imbau Ikrar.

Menurutnya, jalur Pati-Rembang relatif lurus sehingga pengendara yang melintas cenderung memacu kencang kendaraan mereka.

Tak hanya itu, jalur tersebut juga menjadi titik lelah. Ikrar pun meminta pengemudi segera menepikan kendaraan dan beristirahat ketika kantuk menyerang.

"Jika pemudik lelah dan mengantuk saat melintas di jalur ini, lebih baik beristirahat," kata Ikrar.

Ikrar pun menyarankan, semua kendaraan, baik sepeda motor maupun mobil, yang melintasi jalur ini berjalan tak lebih dari 60 km per jam. (Mamdukh Adi Priyanto/ Tirbun Jateng)

Kompas TV Macet Mudik Masih "Akut"

Berita ini sudah tayang di Tribun Jateng, Selasa 5 Juli 2016 dengan judul Jalur Pati-Kudus di Margorejo Masuk Peta Jalur Tengkorak

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com