Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Dua Pemudik Dapat Uang Saku di Posko RSI Kendal

Kompas.com - 02/07/2016, 11:08 WIB
Slamet Priyatin

Penulis

KENDAL, KOMPAS.com - Rumah Sakit Islam (RSI) Muhamadiyah Kendal Jawa Tengah, membuka posko simpatik Lebaran 2016, di jalur pantura Truko Kendal, Sabtu (2/7/2016).

Pembukaan posko ini ditandai dengan pasar murah sembako dan pemberian uang kepada dua pemudik pertama yang singgah di posko.

Menurut direktur RSI Muhamadiyah Kendal, Edi Sumaryanto, pendirian Posko ini bertujuan untuk membantu pemudik untuk sekadar beristirahat.

“Di sini, pemudik yang capek bisa istirahat, periksa kesehatan gratis, dan makan dan minum gratis. Kami juga menyiapkan kamar bagi pemudik, yang mau tidur untuk istirahat sejenak,” kata Edi.

Sementara itu, salah seorang pemudik yang mendapat uang dari direktur RSI Muhamadiyah Kendal adalah Andre Sevcenko.

Dia mengaku senang bisa istirahat di Posko yang disediakan di jalur Pantura wilayah Truko itu. Pasalnya, selain bisa istirahat dan cek kesehatan, juga mendapat uang Rp 100.000.

“Terima kasih. Baru kali ini, saya masuk posko, bisa istirahat, cek kesehatan gratis, dan pulangnya capai uang,” kata Andre.

Andre mengaku, dia dan temannya sedang dalam perjalanan ke kota Solo untuk bertemu dengan keluarganya. 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com