Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Sungai Mandar Meluap, Warga yang Sedang Bersiap Sahur Panik

Kompas.com - 29/06/2016, 09:16 WIB
Junaedi

Penulis

POLEWALI MANDAR, KOMPAS.com - Hujan deras selama hampir dua jam menyebabkan Sungai Mandar di Kandeapi, Kelurahan Tinambung, Kecamatan Tinambung, Kabupaten Polewali Mandar, Sulawesi Barat, meluap, Rabu (29/6/2016) dinihari.

Bah masuk ke rumah-rumah warga dan menyebabkan warga panik dan berlarian menyelamatkan harta benda mereka, seperti peralatan elektronik, pakaian dan surat-surat berharga.

Salah satu warga, Puang Aco, menyebutkan, kejadiannya berlangsung tiba-tiba. Warga yang sedang bersiap untuk sahur pun panik.

“Saya tidak sempat selamatkan barang karena luapan air dengan cepat merendam lantai rumah dan perabotan,” ujar Puang Aco.

Warga yang rumahnya tergenang banjir terlihat stres menyelamatkan barang-barangnya yang masih bisa diselamatkan.

Banjir karena luapan Sungai Mandar ini diduga juga disebabkan sistem drainase yang buruk serta banyaknya tumpukan sampah yang menutup saluran pembungan air.

Hujan deras yang mengguyur wilayah Majene dan sekitarnya juga menyebabkan sejumlah ruas jalan Trans Sulawesi dan jalan kota lainnya terendam banjir hinga pengendara yang melintas di lokasi harus ekstra hati-hati.

Tak hanya pemukiman warga yang kebanjiran, sejumlah fasilitas umum seperti di kawasan sekitar SMK Negeri 2 Majene, gedung Rektorat Unsulbar dan Kantor Pos Majene juga tak luput dari genangan banjir.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com