Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Makin Serius di Pilkada Tasikmalaya, Dicky Candra Datangi Partai Nasdem

Kompas.com - 24/06/2016, 16:27 WIB
Irwan Nugraha

Penulis

TASIKMALAYA, KOMPAS.com - Artis Dicky Candra semakin serius untuk bertarung di Pemilihan Kepala Daerah Kota Tasikmalaya pada 15 Februari 2017.

Didampingi istrinya, Rani Permata, mantan Wakil Bupati Garut mendatangi kantor DPD Partai Nasdem Kota Tasikmalaya untuk menyerahkan formulir penjaringan calon wali kota secara internal, Jumat (24/6/2016).

"Dicky datang ke sini untuk menyerahkan berkas formulir pendaftaran penjaringan calon wali kota dari Partai Nasdem," kata Ketua DPD Partai Nasdem Kota Tasikmalaya Wahyu Trirahmadi di kantornya, Jumat siang.

Selama ini Nasdem telah berkomunikasi secara intens penjaringan calon kepala daerah. Baru saat ini penjajakan secara serius dan melalui mekanisme partai dilaksanakan.

Dicky mengatakan, kedatangannya ini telah seizin partai pendukung sebelumnya, yakni Partai Bulan Bintang. Dalam waktu dekat, kedua partai akan segera berkonsolidasi tentang rencana koalisi mendukung komedian tersebut.

"Ini dalam rangka mencari dukungan dan memenuhi syarat pencalonan. Partai atau koalisi partai bisa mengajukan pasangan calon apabila memiliki 9 kursi di DPRD. Nasdem satu kursi dan PBB tiga kursi. Baru terkumpul 4 kursi pendukung, sisanya lima kursi lagi," kata Dicky.

Dicky masih berkomunikasi dengan beberapa tokoh di Tasikmalaya untuk mencari calon pendampingnya. Sejauh ini, ada beberapa bakal calon lain yang hendak meminangnya sebagai calon wali kota.

"Kalau yang datang ada banyak, tapi baru satu ada yang cocok komunikasinya, tapi itu juga belum pasti," kata dia.

Selain Dicky, bakal calon wali kota dan wakil wali kota telah bermunculan dan melakukan sosialisasi ke masyarakat dengan berbagai cara.

Beberapa nama bakal calon yang sering mengenalkan diri adalah HM Yusuf, Budi Budiman, Dede Sudrajat, Deni Romdhoni, Asep Hidayat, Kiai Aminudin, Heri Ahmadi dan Heri Hendriyana.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com