Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Warga Malaysia Ditangkap Gunakan Narkoba di Kamar Hotel

Kompas.com - 11/06/2016, 23:25 WIB
Kontributor Pontianak, Yohanes Kurnia Irawan

Penulis

PONTIANAK, KOMPAS.com - Seorang warga negara Malaysia, Siong Siaw Khoon, diamankan di kantor Kepolisian Sektor Pontianak Selatan karena menggunakan narkoba di kamar 516 Hotel Grand, Jalan Gajah Mada, Pontianak, Jumat (10/6/2016).

Kepala Polsek Pontianak Selatan Ajun Komisaris Polisi Ridho Hidayat, Sabtu (11/6/2016) mengatakan, penangkapan tersebut berawal dari informasi warga terkait adanya warga negara asing yang diduga membawa narkoba.

Unit Intel Kodim bersama anggota polsek setempat yang menangkapnya menemukan narkoba jenis sabu-sabu beserta alat hisap yang diletakkan di atas kasur.

"Tersangka beserta barang bukti kemudian dibawa ke markas Kodim 1207 BS dan selanjutnya dilimpahkan kepada Polsek Pontianak Selatan untuk proses penyelidikan lebih lanjut," kata Ridho.

Berdasarkan pengakuan tersangka, ia berasal dari Kuching, Sarawak. Ia mengaku mendapatkan sabu-sabu dari seseorang berinisial A yang dikenalnya ketika bekerja di Kuching.

"Tersangka sudah menginap di Hotel Grand selama dua hari dan dari pengakuannya ia datang ke Pontianak dalam rangka liburan," kata Ridho.

Barang bukti yang disita polisi berupa satu klip paket kecil narkoba jenis sabu-sabu, satu set alat isap, enam butir pil obat kuat, empat unit handphone, dan uang pecahan ringgit serta barang bukti lainnya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com