Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Polisi Rejang Lebong Tangkap Bandit Spesialis Pembobol Mobil

Kompas.com - 09/06/2016, 20:23 WIB
Firmansyah

Penulis

BENGKULU, KOMPAS.com - Jajaran Polres Rejang Lebong, Bengkulu, meringkus FB (35), seorang bandit spesialis pemecah kaca mobil, Rabu (8/6/2016).

Informasi dihimpun Kompas.com, mobil yang dibobol FB adalah milik Andri Mardiansyah (26), warga Kelurahan Cerema Taba, Kecamatan Linggau Timur Dua, Kota Lubuklinggau, Provinsi Sumatera Selatan.

Aksi pembobolan mobil tersebut terjadi pada Rabu (8/6/2016) malam ketika Andri tengah makan malam. Akibat kejadian itu, korban kehilangan laptop. Andri kemudian melaporkan kejadian ini ke polisi.

"Korban kemudian melaporkan pada kita sesaat setelah menyadari kejadian tersebut," kata Kabag Ops Polres Rejang Lebong, Kompol Rudy, Kamis (9/6/2016).

Saat polisi melakukan olah TKP, menemukan dua tas milik korban yang disimpan oleh pelaku. Polisi melakukan pengintaian.

Beberapa jam kemudian datanglah pelaku hendak mengambil tas berisi laptop tersebut. Pelaku datang sendirian dengan mengendarai sepeda motor jenis matik. Pelaku langsung dicokok saat mengambil salah satu tas yang berisi laptop tersebut.

"Dia korban mengaku bahwa pencurian ini dilakukannya untuk membeli sabu-sabu, dengan cara menggadai laptop tersebut," lanjut Rudy.

Rencananya, laptop tersebut akan digadaikan kepada seorang berinisial Ca, warga Pasar Atas, Curup. Petugas segera melakukan pengerebekan di rumah Ca. Namun Ca tak ditemukan. Petugas hanya menemukan bong yang digunakan untuk mengisap sabu.

"Ca masih akan terus kami buru, karena bertindak sebagai penadah juga sebagai penjual sabu kepada tersangka," tutup Rudy.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com