Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Bermain Layangan Pakai Kawat, Pria Ini Tewas Tersengat Listik

Kompas.com - 07/06/2016, 15:51 WIB
Kontributor Pontianak, Yohanes Kurnia Irawan

Penulis

PONTIANAK, KOMPAS.com - Upaya Pangga Bowo Laksono (21) mendapatkan layang-layang yang putus berakhir tragis. Pasalnya, ia tewas setelah tali kawat yang digunakannya untuk bermain layangan tersangkut di kabel listrik.

Kepala Polsek Pontianak Timur, AKP NA Kombo mengungkapkan, peristiwa tersebut berawal ketika korban menerbangkan layang-layang dengan tali kawat di kompleks gerbang Permata Asri, Jalan Panglima Aim, Kelurahan Dalam Bugis, Kecamatan Pontianak Timur, Senin (6/6/2016).

Dia memakai tali kawat karena dianggap lebih kuat dan juga bisa mengambil layangan yang putus karena diadu di udara.

Diduga, kawat itu menyentuh kabel listik tegangan tinggi. Akibatnya, Pangga tersengat listrik hingga tewas.

"Anggota yang sedang patroli menemukan korban dalam posisi lemas dan terlilit tali kawat layangan miliknya dengan posisi masih tersangkut di kabel listrik," ujar Kombo, Selasa (7/6/2016).

Meski sempat dibawa ke RS Yarsi untuk mendapatkan pertolongan, namun nyawa korban tidak bisa diselamatkan dan akhirnya meninggal dunia sekitar pukul 17.00 WIB.

Terkait kejadian ini, Kombo mengimbau agar masyarakat tidak menggunakan kawat untuk bermain layang-layang karena sangat berbahaya apabila bersentuhan dengan kabel listrik.

"Kepada masyarakat untuk berhati-hati dan jangan menggunakan kawat listrik dalam bermain layang-layang, karena banyak sudah korban baik yang mengalami luka sampai dengan meninggal dunia," imbaunya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com