Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Jumlah Pemudik Bersepeda Motor Tahun Ini Diprediksi Dua Kali Lipat Tahun Lalu

Kompas.com - 31/05/2016, 15:26 WIB
Ari Himawan Sarono

Penulis

BREBES, KOMPAS.com - Aparat kepolisian melakukan rapat koordinasi lintas batas menyambut arus mudik dan balik Lebaran 2016 di Brebes, Jawa Tengah, Selasa (31/5/2016).

Tahun ini, sandi kepolisian yang biasanya Operasi Ketupat berganti menjadi Operasi Ramadhaniya 2016.

Hadir dalam rapat ini Kepala Koordinator Lalu Lintas Polri, Direktur Jenderal Bina Marga, Asisten Operasional Kepala Polri, Direktur Jenderal Perhubungan Darat, Dirut Jasa Raharja, dan Ketua Komisi III DPR RI. Selain itu hadir pula seluruh jajaran polisi dari Polda Jawa Barat, Jawa Tengah, Metro Jaya, dan Banten.

Kakorlantas Polri Irjen (Pol) Agung Budi Maryoto mengatakan, target dalam Operasi Ramadaniya 2016 adalah zero accident atau tidak ada kecelakaan sesuai rapat dengan Presiden Joko Widodo beberapa waktu lalu.

Agung menjelaskan bahwa konsentrasi pada Operasi Ramadaniya 2016 adalah  kenaikan pemudik dengan sepeda motor yang diperkirakan naik seratus persen. Polisi akan terus melakukan upaya sosialisasi agar pengendara tahu keselamatan berlalu lintas.

"Negara harus hadir dalam melayani masyarakat agar sesuai dengan Nawa Cita," kata Agung.

Selain melakukan rapat koordinasi, Agung akan mengecek pintu keluar Tol Brebes Timur dan perempatan Maya Kota Tegal untuk memastikan kesiapan pengaturan lalu lintas di sana.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com