Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Pasangan Ini Ditangkap karena Mencuri Pengeras Suara di 16 Masjid

Kompas.com - 26/05/2016, 12:51 WIB
Rosyid A Azhar

Penulis

GORONTALO, KOMPAS.com – Sugeng Widodo (24) dan Yusna Usman Baneka (17) dibekuk aparat Polres Kota Gorontalo. Keduanya diduga sepsialis pelaku pencurian perangkat pengeras suara masjid di Gorontalo.

Dari rumahnya di Desa Dehuwalolo Kabupaten Gorontalo, petugas menemukan barang bukti berupa 4 mixer, 9 amplifier, 3 unit speaker pasif, 2 unik speaker aktif, dan DVD player.

“Tim Buser menangkap pasangan ini pada hari Rabu malam pukul 22.00 Wita dan mereka telah mengakui perbuatannya,” kata AKBP Bagus Santoso, Kabid Humas Polda Gorontalo, Kamis (26/5/2016).

Tertangkapnya pasangan ini untuk menjawab keluhan masyarakat Kota Gorontalo maraknya pencurian perangkat pengeras suara milik masjid.

Dari pengakuan tersangka ini kepada polisi, mereka telah melakukan pencurian di 16 masjid di kota Gorontalo dengan menyaru sebagai jemaah untuk mengelabui pengurus masjid.

Perangkat pengeras suara hasil curian ini dikumpulkan di rumah pelaku sebelum dijual.

Kini mereka berdua harus mempertanggungjawabkan perbuatannya secara hukum.

“Bagi pengurus masjid yang pernah kehilangan pengeras suara, silakan melapor ke kantor polisi,” kata AKBP Bagus Santoso.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com