Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Satu dari Dua Perompak Kamerawan di Belawan Diringkus di Aceh

Kompas.com - 25/05/2016, 14:42 WIB
Kontributor Medan, Mei Leandha

Penulis

MEDAN, KOMPAS.com - Satu dari dua perampok jurnalis Salam TV diringkus personel Satuan Reserse Kriminal Polres Pelabuhan Belawan.

"Pelaku berinisial W diringkus di kawasan Aceh. Kita bekerja sama dengan Polres Aceh," kata Kasat Reskrim Polres Pelabuhan Belawan Ajun Komisaris Polisi Bambang Gunanti Hutabarat, Rabu (25/5/2016).

Bambang belum bersedia merinci kronologi penangkapan pelaku. Kasus ini masih dikembangkan dan polisi masih memburu satu pelaku lain.

Kru Salam TV dirampok di perairan Belawan Ujung, Sumatera Utara, seusai melakukan liputan untuk salah satu program mereka pada 27 April 2016. Para jurnalis ini menumpang kapal Izah GT dan melintasi laut untuk kembali ke daratan.

Dalam perjalanan menuju datang, kedua pelaku mendekati kapal dan berpura-pura meminta minum. Seorang kru memberikan air mineral, tetapi tangannya langsung ditarik pelaku.

Terjadi aksi tarik-menarik hingga seorang jurnalis bernama Zulfan Syaiful (38) tewas tenggelam akibat tercebur saat mempertahankan barang-barang yang hendak dikuasai pelaku.

Selain Zulfan, tiga orang rekannya, yaitu pemilik kapal bernama Andi, ustaz Abu Umail, dan Safaruddin mengalami luka-luka dan sempat mendapat perawatan.

(Baca Melawan Perompak di Perairan Belawan, Seorang Kamerawan TV Tewas)

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com