Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Dituding Hendak Bawa Kabur ABG, Pria Ini Harus Berurusan dengan Polisi

Kompas.com - 24/05/2016, 20:03 WIB
Kontributor Kompas TV Manokwari, Budy Setiawan

Penulis

MANOKWARI, KOMPAS.com - D (25) terpaksa harus berusan dengan polisi karena dituding hendak melarikan seorang gadis di bawah umur.

Awalnya, D akan membawa kekasihnya yang masih berusia 15 tahun dari Manokwari ke Larantuka Nusa Tenggara Timur, dengan menggunakan KM Ngapulu, Selasa (24/5/2015).

Mengetahui hal itu, orang tua sang gadis tidak tinggal diam. Di tengah kerumunan para penumpang KM Ngapulu, sang ibu berteriak meminta bantuan kepada petugas kepolisian yang sedang bertugas untuk menolong anaknya.

“Ibu korban sempat berteriak kalau anaknya akan diculik oleh D yang berstatus sebagai karyawaan swasta ini. Dan pelaku sudah diamankan sambil menunggu proses selanjutnya,” kata Kapolsek Kawasan Sektor Pelabuhan, Polres Manokwari, Iptu Subiyanto.

Ia menjelaskan, dalam pemeriksaan sementara, terungkap, korban yang masih berstatus anak di bawah umur tersebut akan berangkat ikut kekasihnya ke Larantuka.

“Keduanya sudah sepakat untuk berangkat meninggalkan Manokwari. Pakaian keduanya juga sudah dikemas dalam satu tas, namun ibu korban berhasil menggagalkan rencana itu,” tuturnya.

Hubungan keduanya, lanjut Subiyanto, terjalin sejak beberapa bulan lalu. Bahkan, kedua sejoli ini sempat melakukan hubungan layaknya suami istri.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com