Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Dicky Candra Daftar Bakal Calon Wali Kota Tasik dari PBB

Kompas.com - 23/05/2016, 13:01 WIB
Irwan Nugraha

Penulis

TASIKMALAYA, KOMPAS.com - Artis sekaligus mantan Wakil Bupati Garut, Dicky Candra, mengisi formulir pendaftaran bakal calon wali kota Tasikmalaya dari Partai Bulan Bintang (PBB). Langkah ini sebagai keseriusan dirinya siap bertarung di Pilkada Kota Tasikmalaya pada 15 Februari 2017.

"Kebetulan PBB persilakan kami untuk ambil formulir pada hari Minggu kemarin. Kami laksanakan apa yang sudah menjadi mekanisme partai ini," jelas Rani Permata, istri Dicky Candra, yang turut mendampingi suaminya di Tasikmalaya, Senin (23/5/2016).

Rani menambahkan, PBB yang selama ini memiliki tiga kursi di DPRD Kota Tasikmalaya merupakan salah satu partai yang membuka penerimaan untuk suaminya. Soalnya, penjaringan bakal calon di partai lainnya ada yang sudah ditutup.

"Sebelumnya ada komunikasi politik, kebetulan hari ini PBB yang buka pendaftaran. Insya Alloh, pengembalian formulir nanti akan dilakukan pada tanggal 25 Mei," ungkapnya.

Ketua Rekruitmen Bakal Calon Wali Kota-Wakil Wali Kota dari PBB, Ikmal Isbahizzaman mengatakan, partainya membuka penjaringan bakal calon mulai 11-25 Mei mendatang. Sebelumnya, ada beberapa balon wali kota yang sudah silaturahmi dengan PBB, seperti Budi Budiman dan Asep Hidayat.

"Bagi balon yang ingin nyalon dari PBB kami harap untuk isi formulir pendaftaran," ungkapnya.

Nantinya, para bakal calon akan digodok kembali oleh partai dan hasilnya akan diserahkan ke DPP PBB.

"DPP akan mengolah dan mempelajari setiap para bakal calon yang mendaftar ke PBB," pungkasnya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com