Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Bus Pariwisata Tabrak Tiang Listrik, Delapan Orang Luka-luka

Kompas.com - 23/05/2016, 06:55 WIB
Ramdhan Triyadi Bempah

Penulis

BOGOR, KOMPAS.com - Sebuah bus pariwisata bernomor polisi G 1747 AE mengalami kecelakaan di Jalan Raya Puncak, Desa Citeko, Kecamatan Cisarua, Kabupaten Bogor, Minggu (22/5/2016).

Akibat kecelakaan tersebut, dilaporkan delapan orang mengalami luka-luka dan dilarikan ke Rumah Sakit Paru Goenawan Partowidigdo (RSPG) Cisarua.

Kanit Laka Lantas Polres Bogor Iptu Asep Saepudin mengatakan, diduga penyebab kecelakaan tersebut karena bus mengalami rem blong, lalu membanting stir ke arah kanan dan menabrak tiang listrik.

"Saat kejadian, kondisi arus lalu lintas lagi satu arah (one way) ke arah Jakarta. Bus ini diduga mengalami rem blong, lalu sopir membuang stir ke kanan dan menabrak tiang listrik serta papan plang toko Indomart," katanya, Minggu (22/5/2016).

Tidak hanya itu, bus yang mengangkut sekitar 49 penumpang itu juga sempat menabrak satu unit sepeda motor Honda Vario bernomor polosi  B 3568 BOV yang hendak keluar menuju jalan raya.

"Tadi juga sempat menabrak satu sepeda  motor yang baru mau keluar dari Indomart," tambahnya.

Tidak ada korban jiwa dalam peristiwa tersebut, namun dilaporkan delapan orang mengalami luka-luka dan dilarikan ke Rumah Sakit Paru Goenawan Partowidigdo (RSPG) Cisarua untuk mendapatkan pertolongan.

"Kita belum dapat identitas korban, sementara tujuh orang termasuk sopir dan kernet bus luka-luka. Paling parah lukanya, sopir sama kernet bus. Sementara, korban satu lagi adalah pengendara sepeda motor," pungkas Asep.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com