Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Seorang Remaja Membuang Bayinya di Kamar Mandi Toko Obat

Kompas.com - 20/05/2016, 16:10 WIB
Kontributor Takengon, Iwan Bahagia

Penulis

BENER MERIAH, KOMPAS.com - Seorang perempuan yang masih terbilang remaja berinisial WA (18), tega membuang bayinya di dalam kamar mandi sebuah toko obat, di Kampung Suku Damai, Bener Meriah, Aceh.

Seperti dikisahkan Kapolsek Timang Gajah, AKB Hamdani Syeh, awalnya WA yang merupakan karyawan toko tersebut berpura-pura melapor kepada pemiliknya Neneng (31), bahwa ada seorang bayi yang dibuang seorang wanita yang baru keluar dari kamar mandi, Rabu (18/5/2016) sekitar pukul 13.30 WIB.

Selanjutnya personel Polsek Timang Gajah melakukan penyelidikan lebih dalam. Kecurigaan polisi semakin menguat kepada WA, saat pelaku yang awalnya tampak sehat dan segar mulai kelihatan berkeringat dan wajah semakin pucat saat diperiksa petugas kepolisian.

Tak hanya sampai disitu, kecurigaan petugas polsek semakin kuat saat melihat warna darah yang mulai menembus pakaian di sekitar kaki korban.

"Pelaku ternyata adalah WA, seorang penjaga toko obat milik Neneng, sekaligus pelapor penemuan bayi," kata Hamdani saat dihubungi Kompas.com, Jumat (20/5/2016).

"Diperkirakan bayi itu lahir satu jam setelah masyarakat menerima informasi ini," tambah dia.

Perempuan yang masih berstatus pelajar tersebut akhirnya mengakui perbuatannya dan kini telah diamankan oleh personil kepolisian setempat serta tengah mendapat perawatan di Rumah Sakit Umum Muyang Kute, sementara bayi yang baru dilahirkan tersebut juga sedang mendapatkan perawatan intensif di Rumah Sakit yang sama.

"Kita belum dapat meminta keterangan korban, karena sedang dalam keadaan trauma, dan kita tetap menjaga agar keluarga tidak datang menjenguk korban usai kejadian, karena ditakutkan akan menyalahkan korban, sehingga berdampak pada kondisi psikologinya," ujar Hamdani.

 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com