Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Rem Blong, Truk Tabrak Ruko Tempat Praktik Dokter

Kompas.com - 10/05/2016, 11:12 WIB
Budiyanto

Penulis

SUKABUMI, KOMPAS.com - Kecelakaan yang melibatkan sebuah truk kembali terjadi di wilayah hukum Polres Sukabumi Kota. Kali ini sebuah truk menabrak rumah toko praktik dokter di Jalan Otto Iskandardinata, Sukabumi, Jawa Barat, Selasa (10/5/2016).

Tidak ada korban jiwa dalam peristiwa yang terjadi sekitar pukul 08:30 Wib itu. Tempat praktik dokter itu pun sedang tutup. Hanya saja arus lalu lintas sempat tersendat, terlebih lagi lokasi kejadian berada di sekitar persimpangan Sigodeg, Kecamatan Citamiang.

Baca juga: Sopir Kejang-kejang, Truk Tronton Tabrak Rumah

Keterangan dihimpun Kompas.com menyebutkan, truk bermuatan Glass Box itu melaju dari arah pusat Kota Sukabumi menuju arah Baros. Sebelum menabrak rumah praktik dokter yang berlokasi di jalanan yang menurun pengemudi truk, Febri Andika (24) kehilangan kendali.

Diduga rem blong,  sopir truk membantingkan ke arah kiri. Hingga akhirnya truk itu berhenti setelah menabrak bangunan yang berdampingan dengan pintu masuk Sekretariat Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Sukabumi.

Akibat peristiwa itu, bangunan praktik dokter pada bagian depannya rusak. Bahkan benser (alat ukur listrik) juga ikut bergeser. Sedangkan sopir truk hanya menderita luka ringan, dan truk bagian depan sebelah kiri dan kacanya hancur.

Perkara kecelakaan lalu lintas tunggal ini sudah ditangani Unit Kecelakaan, Satuan Lalu Lintas Polres Sukabumi Kota.

"Sopirnya sedang dimintai keterangan di kantor, sekarang kami menunggu proses derek," kata Aiptu Andriawan kepada Kompas.com saat ditemui di tempat kejadian perkara, Selasa (10/5/2016).

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com