Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Buru Pencuri Laptop, Polisi Temukan 6 Orang Pesta Narkoba

Kompas.com - 02/05/2016, 15:58 WIB
Kontributor Pontianak, Yohanes Kurnia Irawan

Penulis

PONTIANAK, KOMPAS.com - Enam orang warga diamankan jajaran Polsek Pontianak Timur dari sebuah rumah di Kampung Dalam Bugis, Pontianak.

Kepala Polsek Pontianak Timur AKP NA Kombo mengungkapkan, keenam warga tersebut ditangkap karena kedapatan menggelar pesta sabu di rumah tersebut, Jumat (29/4/2016).

Enam orang yang ditangkap tersebut, tiga di antaranya perempuan dan tiga lainnya laki-laki.

Kombo mengatakan, pada awalnya, polisi memburu pelaku pencurian yang dicurigai berada di rumah tersebut. Namun, ketika digerebek polisi menemukan keenam orang tersebut sedang asyik mengonsumsi narkoba.

"Penangkapan terhadap enam orang pemakai sabu tersebut berawal dari pengembangan kasus pencurian satu unit laptop yang dilakukan tersangka berinisial GF, yang merupakan DPO Polsek Timur," kata Kombo, Senin (2/5/2016).

Kombo menambahkan, dari hasil penggeladahan polisi di dalam kamar, ditemukan lima kantong plastik kecil berisi sabu, timbangan digital, tempat minyak rambut untuk menyembunyikan sabu, dan perlengkapan alat hisap sabu lainnya.

"Pada saat dilakukan interogasi terhadap mereka yang diamankan, didapatlah identitas pengedar sabu, yakni A yang juga ikut diamankan saat berada di dalam kamar," kata Kombo.

Awalnya, lanjut Kombo, polisi menduga keenam orang tersebut sebagai pemakai. Namun, berdasarkan hasil pengembangan, satu di antara mereka adalah pengedar.

Berdasarkan ketersangan tersangka A, lima kantong plastik yang diduga sabu adalah miliknya dan dijual kepada pelanggannya dengan harga Rp 120.000 per paket.

"Enam orang yang diamankan semuanya positif. Untuk pemakai akan menjalani proses rehabilitasi, sementara untuk pengedar saat ini sudah mendekam di tahanan untuk diproses secara huku," ucap Kombo.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com