Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Jalan Masih Terhalang Saat Akan Dibawa ke RS, Korban Longsor Meninggal

Kompas.com - 29/04/2016, 14:49 WIB
Firmansyah

Penulis

BENGKULU, KOMPAS.com - Korban longsor di Kabupaten Lebong, Provinsi Bengkulu bertambah menjadi dua orang, korban terakhir bernama Azimi (61) warga Talang Leak, meninggal pada Jumat (29/4/2016) pagi.

Sebelumnya korban lainnya bernama Jhon warga Desa Mumbai, Kecamatan Lebong Selatan.

Azmi saat ditemukan tim SAR dalam kondisi kritis. Korban hendak dilarikan ke RSUD Curup. Namun karena jalur lintas terkena longsor, korban dikembalikan dan akhirnya meninggal dunia.

Kepala Tim pencarian Letkol Kav. Hendra S, Dandim 0409 Kabupaten Rejang Lebong menyatakan, saat ini proses evakuasi dihentikan sementara.

"Untuk sementara proses evakuasi kita hentikan karena kondisi hujan," ujarnya.

Saat ini masih terdapat empat korban lain yang belum ditemukan tim SAR, sebanyak lima alat berat ditarik dari lokasi bencana akibat cuaca, namun enam ambulance tetap bersiaga di lokasi.

Sebelumnya longsor terjadi pada Kamis dini hari (28/4/2016), data BPBD Kabupaten Lebong menunjukkan, ada sembilan warga yang menjadi korban. Sampai saat ini, sudah lima orang ditemukan. Dua orang tewas, dan empat lainnya terluka, empat lainnya dinyatakan hilang.

Longsor terjadi di dalam kawasan konsesi pengeboran gas bumi milik PT. Pertamina Geothermal Energy (PGE).

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com