Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Empat Korban Longsor Bengkulu Masih Belum Ditemukan

Kompas.com - 28/04/2016, 15:39 WIB
Firmansyah

Penulis

BENGKULU, KOMPAS.com — Sebanyak empat korban longsor di Kabupaten Lebong, Bengkulu, belum ditemukan. Tim SAR dibantu personel TNI dan Polri masih melakukan pencarian.

Evakuasi dan pencarian korban pada peristiwa longsor di area perusahaan PT Pertamina Geotermal Energy, tepatnya di Kelurahan Danau Tes Lebong Selatan, Kabupaten Lebong, Bengkulu, hingga Kamis (28/4/2016) masih dilakukan.

Data BPBD Kabupaten Lebong menunjukkan, ada sembilan warga yang menjadi korban. Sampai saat ini, sudah lima orang ditemukan. Satu orang tewas, dan empat lainnya terluka.

Satu korban tewas bernama Jhon, warga Desa Mubai, Kecamatan Lebong Selatan. Sementara itu, korban yang selamat dan dibawa ke rumah sakit umum di Kabupaten Lebong bernama Roli (26), Selamet (33), dan Tomi, warga Kecamatan Lebong Selatan. Selain itu, ada korban yang dilarikan ke puskesmas terdekat, dan diketahui bernama Juhek.

"Empat orang hingga kini belum ditemukan. Masing-masing bernama Sarnobi, Bito, Deki, dan satu orang anak dari Doris, warga sekitar perusahaan," kata Kasi Logistik BPBD Kabupaten Lebong, Edi Samudera.

Longsor terjadi pada Kamis sekitar pukul 03.00 WIB. Diperkirakan, hal itu terjadi akibat hujan yang mengguyur kawasan itu.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com