Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Lagi Asyik Tidur di Teras Rumah, Pengedar Sabu Ditangkap Polisi

Kompas.com - 19/04/2016, 20:49 WIB
Kontributor Pontianak, Yohanes Kurnia Irawan

Penulis

PONTIANAK, KOMPAS.com - Jajaran Polsek Pontianak Timur berhasil meringkus seorang pengedar narkoba berinisial As di Kampung Dalam Bugis, Kecamatan Pontianak Timur, Senin (18/4/2016).

Penangkapan tersebut merupakan rangkaian operasi "Berantas Sindikat Narkoba" (Bersinar) di wilayah hukum Polda Kalimantan Barat.

Kepala Polsek Pontianak Timur, AKP NA Kombo mengungkapkan, As ditangkap saat sedang tertidur di atas kursi panjang yang ada di teras rumahnya.

Di samping kursi tersebut, ada sebuah meja yang di atasnya terdapat enam paket kecil sabu yang dibungkus kantong plastik transparan.

Tanpa kesulitan, polisi kemudian langsung meringkus As yang tak dapat mengelak lantaran ditemukan barang bukti bersama dirinya.

"As ditangkap saat terlelap tidur, di sampingnya ditemukan enam paket sabu dalam jumlah kecil yang tergeletak di atas meja dan seikat uang tunai sebanyak Rp 980.000," kata Kombo, Selasa (19/4/2016).

Kombo menambahkan, As kemudian dibawa ke mapolsek beserta barang bukti yang ditemukan untuk menjalani pemeriksaan.

"Dari hasil pemeriksaan, yang bersangkutan mengaku barang tersebut adalah miliknya," kata Kombo.

Berdasarkan pengakuan tersangka, dari enam paket yang ditemukan polisi, empat di antaranya dijual seharga Rp 100.000, sedangkan dua paket lainnya dijual seharga Rp 50.000.

"Masih akan kami dalami dari mana tersangka mendapatkan barang haram tersebut dan kemana saja ia menjualnya," katanya.

Dari hasil tes urine yang dijalankan, tersangka juga dinyatakan positif menggunakan narkoba. Atas perbuatannya, tersangka terancam hukuman minimal lima tahun dan maksimal 20 tahun penjara.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com