Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

11 Panglima Sagoe Partai Aceh Kembali Dukung Bupati Petahana

Kompas.com - 18/04/2016, 10:12 WIB

Tim Redaksi

BIREUEN.KOMPAS.com - Setelah sempat berkisruh mendukung bakal calon bupati lain dari Partai Aceh (PA), kini sebelas Panglima Sagoe Daerah Komite Peralihan Aceh (KPA), se-Kabupaten Bireuen, Aceh, menyatakan dukungan penuh kepada pasangan bupati incumbent, Ruslan M Daud dan Efendi, sebagai pasangan bakal calon yang diusung oleh partai lokal berpengaruh di Aceh itu.

Informasi dihimpun Kompas.com, sebelumnya muncul dukungan terhadap dua bakal calon kepala daerah dari Partai Aceh tersebut. Klaim dukungan dari sejumlah panglima sagoe mencuat dan ditandai dengan pemasangan atribut di kantor DPW PA Kabupaten Bireuen.

Ketua Panglima Daerah Komite Peralihan Aceh (KPA), Tgk Mulyadi alias Cut Abang, Senin (18/4/2016), akhirnya menegaskan mendukung sepenuhnya pasangan Ruslan M Daud-Efendi Sulaiman yang telah ditetapkan oleh Ketua PA Bireuen, Tgk Darwis Djeunieb dan Ketua KPA Pusat, Muzakir Manaf, baru-baru ini.

“Kami 11 panglima sagoe menyatakan diri kembali mendukung serta siap memenangkan pasangan Ruslan-Efendi,” kata Mulyadi.

Ia menyebutkan, sejumlah panglima yang memberi dukungan, yakni panglima Sagoe Gle Batee, Tiger, Panglima Sagoe Kubu Habib, Tgk Indofud, , Tiger, panglima Sagoe Kuala, Tgk Pemberontak, Panglima Sagoe Meureudum Ratna, Tgk Panyang, Panglima Sagoe Tunong, Pak Cek, Panglima Sagoe Tgk di Lancok, Pawang Piah, Panglima Sagoe Tgk Di Lampoeh, Ayah Ih alias Jambang, Panglima Sagoe Meurehom Muda, dan Muhammad alias Kobra.

Dengan menyatakan diri kembali kepada garis komando perjuangan, lanjut Tgk Mulyadi, maka secara otomatis dan juga secara organisasi, telah sah para panglima Sagoe daerah II mendukung sepenuhnya pasangan bakal calon petahan.

“Kami berharap dengan pernyataan sikap ini maka tidak ada lagi persoalan atau tidak ada lagi pihak-pihak yang mengatasnamakan para Panglima Sagoe di Daerah II yang mendukung calon lain, karena pernyataan sikap ini merupakan keputusan bersama secara mutlak dan juga keputusan para Panglima Sagoe di Daerah II yang tidak perlu diragukan lagi dan tidak bisa dipengaruhi oleh pihak lain,” tegasnya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com