Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Ditinggalkan Temannya Mencari Ikan, Seorang Bocah Menghilang di Sungai

Kompas.com - 16/04/2016, 11:41 WIB
Kontributor Takengon, Iwan Bahagia

Penulis

TAKEONGON, KOMPAS.com - Seorang bocah bernama Dea Mauliza diduga hilang terseret arus sungai Berawang Kunyit, Kecamatan Jagong Jeget, Kabupaten Aceh Tengah, Aceh.

Anak dari pasangan Syeh Rudin (34) dan Sekar Sari (30) tersebut belum ditemukan sejak dinyatakan hilang, Rabu (13/4/2016).

Seorang tetangga korban, Jahidin saat ditemui di lokasi pencarian korban, Jumat (15/4/2016), menceritakan, bocah tersebut pergi bersama enam teman seusianya sekitar pukul 14.00 WIB.

Saat itu, korban menemani rekannya yang mencari ikan di sungai Berawang Kunyit itu.

Dari ketujuh orang itu, Dea Mauliza ditinggalkan bersama salah satu rekannya. Sedangkan lima temannya yang lain pergi untuk mencari ikan sekitar 500 meter dari tempat korban tersebut.

Merasa gelisah melihat Dea menangis karena ditinggalkan, temannya itu panik dan pergi memanggil lima rekannya yang mencari ikan tadi, sedangkan Dea ditinggal sendiri di pinggir sungai.

Setelah semua rekannya kembali, bocah itu sudah tidak ada di tempat.

"Yang kita temukan hanya bekas terpeleset, ada bekasnya di dekat lokasi tempat dia ditinggalkan di pinggir sungai itu," terang Jahidin yang juga Sekretaris Kampung Atu Lintang itu.

Sementara itu, orangtua korban, Syeh Rudin kepada Kompas.com mengaku tidak yakin anak semata wayangnya itu hilang karena diseret air sungai.

"Bisa jadi hilang karena itu (makhluk gaib, red), saya pikir begitu, tetapi itu juga bisa jadi salah," ungkap dia.

Kronologi

Dikisahkannya, anak itu mulanya tidak mau pergi dengan temannya itu.

Biasanya Dea segan meminta bermain dengan rekan-rekannya secara langsung, ayah atau ibunya harus langsung menyampaikan kepada temannya agar anak itu dibawa untuk bermain.

Sekitar tiga puluh menit kemudian, suara anak-anak itu sudah tidak terdengar lagi, kemudian dia turun mencari rombongan tersebut.

"Setelah saya cari kesana kemari, saya kembali, saat saya tanya sama anak-anak itu, kemana Dea? Mereka diam tidak menjawab," tambah dia.

Halaman:
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com