Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Rhoma Irama: Saya Lahir di Tasik, Partai Idaman Yakin Besar di Sini

Kompas.com - 15/04/2016, 13:46 WIB
Irwan Nugraha

Penulis

TASIKMALAYA, KOMPAS.com - Ketua Umum Partai Idaman Rhoma Irama merasa yakin bahwa partainya akan besar di wilayah Tasikmalaya, Jawa Barat. Keyakinan itu muncul karena Rhoma lahir dari Tasikmalaya.

"Tasik tanah kelahiran saya. Saya dulu dilahirkan dan tinggal di Jalan Selakaso, Kota Tasik. Saya yakin Partai Idaman akan besar dan bisa bersaing dengan partai besar Islam sebelumnya di sini," kata Rhoma kepada wartawan di kantor perwakilan partainya di Kompleks Pool Bus Budiman, Kota Tasikmalaya, Jumat (15/4/2016).

Rhoma yakin bahwa partainya akan mudah diterima di kalangan masyarakat Tasikmalaya.

Selain di Tasikmalaya, Rhoma mengklaim bahwa partainya mendapatkan respons besar dari masyarakat seluruh Indonesia.

"Partai Idaman bisa jadi lumbung suaranya nanti di Tasikmalaya," kata pedangdut tersebut.

Rhoma enggan berkomentar lebih jauh terkait persiapan pemilihan kepala daerah Kota Tasikmalaya pada 2017. Ia masih menunggu surat legal formal dari kementerian terkait tentang keberadaan partai berlambang cinta tersebut.

"Kalau masalah politik, saya masih belum bisa berkomentar banyak. Nanti kalau legalitas formalnya sudah keluar, baru saya berbicara politik," kata pria berjuluk "Raja Dangdut" tersebut.

Setelah meresmikan kantor perwakilan partainya, Rhoma menjadi katib dan imam saat shalat Jumat di Masjid Agung Kota Tasikmalaya bersama ribuan jamaah.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com