Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Mobil Tangki BBM Pertamina Terguling, Satu Orang Terluka

Kompas.com - 15/04/2016, 11:09 WIB
Ramdhan Triyadi Bempah

Penulis

BOGOR, KOMPAS.com - Mobil tangki BBM milik Pertamina B 9636 SEH terguling di Jalan Raya Tegar Beriman, Cibinong, Kabupaten Bogor, Jumat (15/4/2016).

Kanit Laka Polres Bogor Ipda Asep Saepudin mengatakan, diduga penyebab kecelakaan itu terjadi karena jalan yang licin setelah hujan mengguyur wilayah tersebut dini hari tadi.

"Kemungkinan kecelakaan ini terjadi karena jalan licin atau pengemudi telat mengoper gigi hingga mobil truk ini mundur, menabrak trotoar dan terbalik," ujar Asep, Jumat (15/4/2016).

Asep menambahkan, mobil tangki yang membawa 24.000 liter BBM itu rencananya mengirim pasokan bahan bakar ke salah satu SPBU di wilayah Bojonggede.

"Rencananya mobil Pertamina ini akan mengirim premium ke SPBU yang ada di wilayah Bojonggede," kata Asep.

"Beruntung, saat kecelakaan mobil tidak terbakar. Hanya saja sopir mengalami luka ringan dan sudah dirawat," sambungnya.

Setelah peristiwa tersebut, satu unit mobil pemadam kebakaran dari Pertamina Jakarta Group dan tiga unit mobil dari Badan Penanggulangan Bencana Daerah Kabupaten Bogor disiagakan di lokasi kejadian.

"Saat ini, kami mengatur sirkulasi udara atau uap yang keluar dari mobil tangki BBM. Kami masih menunggu mobil tangki lainnya untuk memindahkan isinya," ucap Danru Damkar Plumpang Jakarta Utara, Novan.

Akibat kejadian itu, Jalan Raya Tegar Beriman mengalami kemacetan. Petugas DLLAJ diterjunkan untuk mengalihkan arus lalu lintas di jalur cepat.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com