Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Sirna Sudah Harapan Irma Bule untuk Biayai Umrah Orangtuanya...

Kompas.com - 09/04/2016, 09:04 WIB

KARAWANG, KOMPAS.com - Kepergian Irmawaty (29) atau biasa disapa Irma Bule akibat digigit ular kobra yang dibawanya saat menyanyi dangdut menyisakan sebuah keinginannya yang belum terpenuhi.

Semasa hidup, Irma berjuang keras mengumpulkan uang untuk memberangkatkan kedua orangtuanya menjalankan ibadah umrah di Tanah Suci.

Uang itu dikumpulkannya tidak hanya dari kegiatannya menyanyi dari satu panggung ke panggung lain. Ia juga menyisihkan uang dari usaha berjualan online yang telah ditekuninya beberapa tahun terakhir.

Hal itu disampaikan oleh Dida (24), keponakan Irma, saat menemani Warta Kota yang mengunjungi rumah Irma di Dusun Pawarengan, Desa Dawuan Timur, Kecamatan Cikampek, Kabupaten Karawang, Jawa Barat.

Untuk sampai ke rumah Irma, harus melewati jalan yang kondisinya kurang baik. Ketika hujan, jalan tersebut tergenang air.

Nama Irma cukup dikenal di Karawang dan Purwakarta. Hampir semua tukang ojek yang mangkal di jalan tersebut tahu di mana rumahnya.

Jaraknya sekitar 5 km dengan menyusuri jalan kampung. Kediaman Irma ada di dalam gang di jalan tersebut, tidak jauh, hanya sekitar 100 meter.

Ketika Warta Kota mendatangi rumah almarhumah, Rabu (6/4/2016) sore, suasana di gang rumah tersebut sepi. Sebuah tenda dan kursi-kursi plastik ditumpuk di depan rumah berwarna cat hijau dan berhalaman luas tersebut.

Saat itu, terdengar lantunan ayat suci Al Quran yang dibacakan oleh seseorang di dalam rumah tersebut.

Suami sedih

Andri (35), suami Irma, juga ada di sana. Ia tidak bersedia diwawancara perihal meninggalnya sang istri.

Wajah Andri memperlihatkan perasaan emosi dan sedih. Sedih ditinggalkan mendadak oleh sang istri. Emosi karena dirinya merasa sama sekali tidak ada pertanggungjawaban dari kelompok musik yang mengajak Irma untuk manggung.

(Baca Dipatuk Ular Saat Manggung, Irma Bule Tetap Selesaikan Lagunya)

Selain itu, Andri juga merasa kecewa terhadap media massa yang banyak memberitakan hal-hal tidak benar soal istrinya.

Menurutnya, selama ini, tidak pernah ada konfirmasi kepada dirinya sebelum pemberitaan yang banyak beredar menjadi konsumsi publik. Dari yang dia ketahui, semua sumber bukanlah dari sumber utama, yakni keluarga Irma.

Halaman:
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com