Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Razia Tempat Hiburan Malam, Lima Orang Positif Gunakan Narkoba

Kompas.com - 08/04/2016, 11:52 WIB

Tim Redaksi

PALANGKARAYA, KOMPAS - Tim gabungan dari Kepolisian Resor Palangkaraya, Badan Narkotika Nasional Kota Palangkaraya, dan Komando Resor Militer 102 Panju Panjung melaksanakan razia narkoba di sejumlah tempat hiburan malam, Kamis (7/4/2016).

Sampai pukul 00.30 WIB, sebanyak lima orang diperiksa petugas karena positif menggunakan narkoba.

Kepala Kepolisian Resor Palangkaraya Ajun Komisaris Besar (Pol) Jukiman Situmorang mengatakan, razia tersebut merupakan bagian dari Operasi Bersinar Telabang Kepolisian Daerah Kalimantan Tengah.

Kegiatan tersebut juga merupakan lanjutan dari razia di Lembaga Pemasyarakatan Kelas II A Palangkaraya.

"Ini instruksi Presiden dan ke depannya akan kami lakukan terus, tentunya bekerja sama dengan aparat hukum lainnya," kata Jukiman.

Razia dibagi menjadi tiga regu yang masing-masingnya terdiri dari tiap aparat hukum.  Jumlah seluruh personel sebanyak 460 orang petugas gabungan.

"Petugas sudah siap untuk berbagai macam kondisi," tambah Jukiman.

Lima orang yang positif menggunakan narkoba terdiri dari empat orang pengunjung dan satu orang karyawan tempat hiburan malam. Mereka ditangkap di tiga lokasi hiburan malam yang berbeda.

"Ada empat laki-laki dan satu perempuan yang ditahan sementara untuk diperiksa, status mereka masih korban, karena tidak ada barang bukti," kata Kepala BNN kota Palangkaraya Suja'i.

Suja'i menyebutkan, korban yang positif menggunakan narkoba akan direhabililtasi di tempat yang sudah disediakan. BNN Kota Palangkaraya akan membawa mereka ke Kabupaten Katingan yang merupakan tempat pusat rehabilitasi BNN.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com