Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Dari Rekonstruksi, Terungkap Siapa Pelaku Utama Pembunuhan Janda Maryani

Kompas.com - 05/04/2016, 05:57 WIB
Masriadi

Penulis

LHOKSEUMAWE, KOMPAS.com - Polres Lhokseumawe, Senin (4/4/2016), menggelar rekonstruksi pembunuhan terhadap Maryani, janda asal Desa Riseh Tunong, Kecamatan Sawang, Aceh Utara di Mapolres Lhokseumawe.

Sebelumnya, penemuan mayat yang diketahui Maryani menghebohkan seluruh Aceh Utara. Mayat itu ditemukan di areal perkebunan coklat milik warga. Belakangan diketahui mayat itu bernama Maryani, korban pembunuhan.

Dalam rekonstruksi yang memperagakan enam adegan, pelaku Jakir Ramli (15) memperagakan bagaimana dirinya melilitkan kain ke leher korban sehingga korban terjatuh dari motor.

Selanjutnya korban dipukul dengan batu. Setelah itu, korban ditikam dengan pisau.

Dalam rekonstruksi juga terungkap pelaku utama pembunuhan itu yakni Zaki Prasetya yang kini masih buron.

Dalam reka ulang itu, Zaki dan korban Maryani diperagakan penyidik Polres Lhokseumawe. Adegan dalam rekontruksi diperagakan sesuai pernyataan pelaku dalam berita acara pemeriksaan.

Kapolres Lhokseumawe AKBP Anang Triarsono melalui Kasubbag Humas Iptu Latif menyatakan, rekonstruksi perlu dilakukan untuk memperjelas bagaimana kronologi pembunuhan tersebut.

Sebelumnya, mayat Maryani ditemukan di Desa Riseh Tunong, Kecamatan Sawang, Aceh Utara, Selasa (22/3/2016). Mayat itu ditemukan di kebun coklat dalam kondisi menelungkup dengan luka tusuk di bagian perut.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com