Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Tepergok Mencuri Bedak, Seorang Mahasiswi Ditangkap Polisi

Kompas.com - 28/03/2016, 18:29 WIB
Abdul Haq

Penulis

WAJO, KOMPAS.com- Seorang mahasiswi berinisial IN (19) di Kabupaten Wajo, Sulawesi Selatan, harus berurusan dengan polisi setelah terpergok mencuri bedak serta sabun mandi di salah satu supermaket, Senin (28/3/2016).

Selain mengamankan pelaku, polisi juga menyita sejumlah bahan kosmetik hasil kejahatan sebagai barang bukti.

Aksi pencurian itu terjadi sekitar pukul 10.15 Wita di salah satu supermaket di Jalan Jawa, Kelurahan Sengkang, Kecamatan Tempe.

Karyawan toko melihat IN memasukkan sejumlah kosmetik ke dalam saku celananya dan melewati meja kasir tanpa membayar. Aksi IN kemudian dihentikan oleh karyawan toko.

Dari saku celana pelaku ditemukan barang bukti berupa dua dus bedak merk Shine, dua dus merk eternal, dua dus merk Innocence dan satu sabun mandi merk Shinzui. Barang-barang curian itu ditaksir sekitar Rp 300.000.

IN yang merupakan mahasiswi jurusan Administrasi Negera ini diduga telah beberapa kali melakukan aksi pencurian di tempat yang sama. Namun baru kali ini dia tertangkap basah.

"Sudah empat kali mencuri, tapi baru kali ini tertangkap basah karena memang kita sudah curiga dari awal," kata Basmin, salah satu pegawai toko.

Polisi yang menerima laporan langsung mendatangi tempat kejadian perkara (TKP) dan menggelandang IN ke Markas Kepolisian Sektor (Mapolsek) Tempe untuk memeriksa pelaku.

"Tersangka sudah kami amankan bersama barang bukti dan masih menjalani proses pemeriksaan," jelas AKP Ilyas Dohang, kapolsek Tempe.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com