Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

25 Jam Hilang, Pemancing Ditemukan Tewas Tersangkut Batu

Kompas.com - 26/03/2016, 22:04 WIB
Kontributor Ungaran, Syahrul Munir

Penulis

SALATIGA, KOMPAS.com - Keasikan memancing terkadang membuat seseorang mengabaikan keselamatan. Hal ini yang terjadi pada Soked, warga dusun Wates, desa Gentan, kecamatan Susukan, kabupaten Semarang.

Ia ditemukan tewas disungai pada Sabtu (26/3/2016) sekitar pukul 16.00 setelah 25 jam dinyatakan hilang. Soked sebelumnya dinyatakan hanyut di sungai saat memancing pada Jumat (25/3/2016) pukul 15.00.

Saat kejadian, arus sungai sangat deras setelah wilayah tersebut didera hujan yang cukup lebat. Pencarian terhadap Soked segera dilakukan oleh tim SAR gabungan yang terdiri dari Basarnas Kantor SAR Semarang, BPBD, Baguna, IOF, Sarda serta Buser pada Jumat malam.

Pencarian dilakukan dengan cara penyisiran di sepanjang sungai dengan menggunakan perahu karet. Pada Jumat, pencarian tidak membuahkan hasil. Tim sepakat meneruskan pencarian pada Sabtu pagi dan akhirnya pada Sabtu sore jasad korban bisa ditemukan.

"Setelah pencarian kurang lebih 9 jam, korban ditemukan pada pukul empat sore dalam posisi tersangkut batu," ungkap Humas Basarnas Kantor SAR Semarang, Zulhawary Agustianto dalam keterangan persnya, Sabtu (26/3/2016) malam.

Menurut Bang Zul, panggilan akrab Zulhawary Agustianto, tim menemukan jasad Soked sekitar 15 kilometer dari titik dia dinyatakan hilang, tepatnya didusun Mejing, kecamatan Susukan.

"Kami ingatkan, agar para mancing mania meningkatkan kewaspadaan, perhatikan perubahan arus sungai karena curah hujan masih cukup tinggi," imbuh dia.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com