Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Kepala Dinas Bawa Pistol Saat Pimpin Razia Restoran di Bogor

Kompas.com - 24/03/2016, 11:12 WIB

TANAH SAREAL, KOMPAS.com — Kepala Dinas Perindustrian dan Perdagangan Kota Bogor Bambang Budiarto memimpin razia penggunaan gas ke sejumlah restoran di Jalan Sholeh Iskandar, Tanah Sareal, Kota Bogor, Selasa (22/3/2016).

Dalam razia itu, Bambang terlihat membawa senjata api FN. Pistol buatan Belgia itu tersimpan di sarungnya dan berada di kanan pinggang Bambang. Gagang pistol berwarna hitam, sedangkan larasnya berwarna perak.

"Ini FN. Saya memang hobi menembak," ujar Bambang kepada TribunnewsBogor.com.

Bambang bercerita, dia sudah mulai menembak sejak 1991 dan sempat juara II saat turut dalam kejuaraan menembak di Korem Suryakancana.

"Pas masih di DLLAJ juga suka bawa," imbuh dia.

Saat ditanya lebih lanjut, dia bergegas menuju tempat lain.

Dahulu, pistol bermerek FN menjadi pegangan anggota TNI. Kini modelnya sudah beragam, tidak hanya FN. Prajurit Kopassus dan PM, misalnya, menggunakan pistol Sig Sauer.

Huruf F dan N kapital adalah inisial perusahaan pembuat senjata, yakni Fabrique Nationale de Herstal, atau lebih dikenal dengan Fabrique Nationale dan disingkat menjadi FN.

Pistol ini awalnya untuk kalangan militer dan penegak hukum. Pada 2004, perusahaan memproduksi varian untuk warga sipil, yakni FN Five-SeveN USG.

Berita ini telah tayang di Tribunnews, Selasa (22/3/2016), dengan judul: Kepala Dinas Bawa Pistol Ketika Pimpin Razia Gas di Sejumlah Restoran Kota Bogor

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com