Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Tak Pandang Bulu, 3 Pencuri Ini Mengambil Sabun Mandi hingga Velg Motor

Kompas.com - 21/03/2016, 10:20 WIB
Sukoco

Penulis

NUNUKAN, KOMPAS.com - Kepolisian Resort Nunukan Kalimantan Utara mengamankan tiga pemuda yang merupakan kelompok pencuri yang beroperasi di rumah penduduk di Nunukan.

Mereka, yakni PD (28), KD (20), dan IB (16), rupanya termasuk pencuri yang tidak pandang bulu. Mereka beroperasi di banyak tempat dan mengambil apa saja yang terlihat. Bahkan mereka mengaku lupa di mana saja mereka mencuri karena banyaknya lokasi yang sudah mereka gerayangi.

"Tertangkapnya pada hari Minggu kemarin pukul 04:30 wita. Dalam satu bulan terakhir mereka telah mencuri di beberapa tempat," ujar Kasubag Humas Polres Nunukan Aiptu M Karyadi Senin (21/3/2016).

Selain mencuri di banyak tempat, mereka juga mencuri apa saja yang mereka temukan. Dari ketiga tersangka Kepolisian Nunukan mengamankan barang mulai kipas angin, sampo, sabun mandi, velg sepeda motor, hingga handhone.

"Selain barang rumah tangga ada juga uang sebesar Rp 730.000, 2 unit HP, puluhan bungkus rokok, besi pencungkil sampai sampo renteng," sebut Karyadi.

Saat ini ketiga pelaku diamankan di kantor kepolisian Resort Nunukan untuk pemeriksaan lebih lanjut. Ketiga pemuda ini juga diminta polisi untuk mengingat dimana mereka mencuri untuk pengembangan.

"Saat ini pelaku dan barang bukti kami amankan untuk mencocokan TKP pencurian dengan laporan yang ada," ucapnya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com