Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Acara "Mantu" Gubernur Jatim Penuh Sesak, Ada yang Batal Hadir dan Jinjing Sepatu

Kompas.com - 19/03/2016, 21:17 WIB
Achmad Faizal

Penulis

SURABAYA, KOMPAS.com - Para tamu undangan terpaksa berdesakan saat menghadiri resepsi putri bungsu Gubernur Jawa Timur Soekarwo di gedung Grand City, Surabaya, Sabtu (19/3/2016) malam. Begitu padatnya pengunjung dan panjangnya antrean, sejumlah tamu memilih meninggalkan gedung resepsi.

Pantauan Kompas.com, beberapa tamu batal masuk ke gedung resepsi karena tidak tahan dengan lamanya antrean. Meski tersedia minuman di sejumlah titik antrean, mereka tak sabar menunggu masuk gedung.

Beberapa tamu perempuan terlihat melepas sepatu berhak tinggi dan menjinjingnya karena tak kuat menggunakannya berlama-lama.

(Baca Gubernur Jatim "Mantu", Tamu Non VIP Antre Tunggu Kedatangan Jokowi)

Di gedung mal lantai dasar itu, para tamu harus melalui jalur yang disediakan. Jalannya antrean beberapa kali terhenti untuk memberi ruang kepada tamu kehormatan atau VIP, seperti Presiden RI Joko Widodo, Presiden keenam RI Susilo Bambang Yudhoyono, dan beberapa tamu dari kalangan menteri dan gubernur provinsi lain.

Tamu yang boleh masuk hanyalah tamu yang sesuai nama di undangan.

Resepsi pernikahan putri Soekarwo, Kartika Ayu Prawitasari, dan Bayu Arilangga, putra mantan Kepala Badan Pertahanan Nasional Jawa Timur itu digelar di lantai 3 gedung Grand City. Hingga pukul 20.45 WIB, ribuan tamu undangan masih mengantre di lantai dasar.

Akad nikah kedua mempelai dilakukan pada Jumat kemarin. SBY menjadi saksi dari pihak mempelai wanita, sementara Menteri Agraria dan Tata Ruang Ferry Mursyidan Baldan menjadi saksi dari mempelai pria.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com