Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Jasad yang Ditemukan di Sungai Cimandiri Dikenali dari Sidik Jarinya

Kompas.com - 16/03/2016, 23:09 WIB
Budiyanto

Penulis

SUKABUMI, KOMPAS.com - Jenazah yang ditemukan di Sungai Cimandiri, Kecamatan Warungkiara, Kabupaten Sukabumi, Jawa Barat, Sabtu (12/3/2016), teridentifikasi setelah sidik jarinya dikenali.

Jenazah berjenis kelamin pria itu bernama Novi Herdiansah (25), warga Kampung Cicalobak, Desa Cijangkar, Kecamatan Nyalindung, Kabupaten Sukabumi. Hal tersebut sesuai dengan data kartu tanda penduduk elektronik miliknya.

Korban dikabarkan hilang oleh keluarganya karena tidak pulang. Keluarga menginformasikan bahwa korban memancing di sekitar Sungai Citalahab, Nyalindung, pada Jumat (11/3/2015) sore. Pada saat bersamaan, terjadi banjir bandang yang menerjang Sungai Citalahab.

''Kami mendapatkan informasi pihak kepolisian telah mencocokan sidik jari korban dengan data E-KTP. Dan hasilnya sidik jari itu cocok dengan orang bernama Novi Herdiansah,'' kata anggota Korps Sukarelawan PMI Nyalindung, Asep Has, kepada Kompas.com, Rabu (16/3/2016) malam.

Ia menuturkan, sebelum dibawa ke rumah duka di Kecamatan Nyalindung, jenazah sempat diotopsi di RSUD Sekarwangi, Kecamatan Cibadak.

''Anggota keluarganya pada Sabtu lalu sempat ke rumah sakit. Saat itu jasadnya tidak dapat dikenali,'' ujar dia.

Belum lama ini, Badan Penanggulangan Bencana Daerah Kabupaten Sukabumi menyatakan bahwa ada satu warga hilang saat bencana banjir bandang di Nyalindung, Jumat (11/3/2016) petang.

Upaya pencarian terhadap korban itu dilakukan bersama Basarnas, TNI, Polri, PMI, dan masyarakat setempat sejak Sabtu (12/3/2016) hingga Minggu (13/3/2016).

 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com