Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Taat Berlalu Lintas, Pengendara Dapat Helm Gratis

Kompas.com - 10/03/2016, 13:19 WIB
Raja Umar

Penulis

MEULABOH, KOMPAS.com - Puluhan pengguna kendaraan roda dua di Meulaboh, Aceh Barat, yang memiliki kelengkapan surat dan perlengkapan kendaraan mendapat helm gratis dalam razia Satuan Polisi Lalu Lintas Polres Aceh Barat di Jalan Gajah mada, pusat kota setempat.

“Pengguna kendaraan roda dua yang memiliki surat dan kelengkapan sepeda motor kita berikan helm secara gratis,” kata AKP Faisal, kasat Lantas Polres Aceh Barat kepada wartawan, Kamis (10/3/2016).

Menurut Faisal, pemberian helm secara gratis kepada pengendara yang taat berlalu lintas itu dilakukan sebagai bentuk penghargaan, sehingga ini dapat menjadi contoh bagi warga pengguna kendaraan lainnya agar tertib dalam berlalu lintas, sehingga dapat menekan anggaka kecelakaan.

“Kita harapkan pengguna kendaraan memiliki kesadaran saat berlalu lintas, karena selama ini banyak pelanggar yang kita tilang karena tidak mengenakan helm dan surat-surat kendaraan,” katanya.

Sementara itu, ratusan pengguna kendaraan baik roda dua maupun roda empat yang terjaring razia karena melanggar lalu lintas langsung dapat mengikuti sidang di lokasi razia.

"Bagi pelanggar yang hari ini langsung dapat mengikuti sidang di tempat oleh majelis hakim pengadilan dan jaksa penuntut umum yang ada di lokasi," ujarnya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com