Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Kala Pak Polisi Berdandan seperti Bagong...

Kompas.com - 04/03/2016, 13:12 WIB
Rosyid A Azhar

Penulis

GORONTALO, KOMPAS.com– Ada beragam cara dilakukan Satuan Polisi Lalu Lintas Polres Gorontalo untuk menarik perhatian warga. Salah satu yang ditampilkan adalah menghadirkan tokoh Bagong dalam melaksanakan operasi Simpatik Otanaha di Menara Pakaya.

Tokoh Bagong dengan tata rias unik terbukti menyedot perhatian pengguna jalan raya. Tokoh ini membawa alat peraga keselamatan berlalu lintas yang didemokan di depan masyarakat.

“Alhamdulillah, pesan-pesan keselamatan dan budaya berlalu lintas dapat disampaikan dengan baik oleh Bagong. Semoga pesan lewat Bagong ini dapat diterima oleh sopir, pengendara, pejalan kaki dan umumnya masyarakat,” kata AKBP Bagus Santoso, Kabid Humas Polda Goromtalo, Kamis (3/3/2016).

Tokoh Bagong dihadirkan di jalan karena pembawaannya yang unik dan menarik perhatian masyarakat. Selain itu, kehadiran polisi "Bagong" sebagai kekayaan budaya Indonesia diharapkan bisa diketahui masyarakat.

“Banyak tokoh superhero di Indonesia berasal dari barat, kami menghadirkan yang baik dari Indonesia,” lanjut Bagus.

Para pengguna jalan di sekitar Menara Pakaya mendapat wejangan dari Bagong serta poster dan brosur tentang keselamatan berlalu lintas.

 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com