Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Cari Anak Hanyut di Selokan, Tim SAR Pasang Jaring

Kompas.com - 23/02/2016, 18:38 WIB
Kontributor Surakarta, M Wismabrata

Penulis

SOLO, KOMPAS.com - Petugas Tim SAR Solo masih belum menemukan tanda tanda keberadaan Danang (7), warga Debegan, Mojosongo, yang hilang terseret arus selokan. Danang hanyut pada Senin (22/2/2016) kemarin, saat bermain bersama teman temannya ditengah hujan deras.

Selasa (23/2/2016) siang, Tim relawan dari Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Surakarta dan Basarnas Kota Solo, masih tampak melakukan penyisiran di sepanjang Kali Anyar.

Pencarian korban siswa kelas 1 SD itu, menggunakan beberapa teknik, salah satunya pemasangan jaring di beberapa titik.

Menurut salah satu anggota pencarian dari Basarnas, Gohan Wijaya, jaring dipasang di Pos Jembatan Kandang Sapi, Jembatan Biru Mojo, Tempuran, dan Jembatan Ring Road Utara Solo.

"Operasi dimulai lagi tadi pagi pukul 07.00 WIB, dan juga kita pasang beberapa jaring di pos pos yang kita duga jalur korban terseret. Selain itu kita kerahkan perahu karet dan melakukan pengawasan di sepanjang sungai," kata Gohan saat dikonfirmasi, Selasa (23/2/2016).

Selain itu, tambah Gohan, kita sebar anggota dan relawan untuk melakukan pengawasan di pinggir sungai.

Seperti diberitakan,  Danang bersama teman temannya bermain di pinggir selokan saat hujan deras. Kemudian, korban terpeleset dan masuk ke selokan yang saat itu arusnya sangat deras. Warga sekitar sempat mengejar korban namun tidak berhasil menggapainya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com