Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Ada Dua Tas Mencurigakan di Halte Sekolah, Siswa Dilarang Keluar

Kompas.com - 18/02/2016, 12:06 WIB
Kontributor Ternate, Fatimah Yamin

Penulis

TERNATE,KOMPAS.com - Siswa SMPN 2 dan SMK 1 Ternate, Maluku Utara, dibuat panik dengan dua tas mencurigakan yang diletakkan di halte dua sekolah itu, Kamis (18/2/2016) pagi tadi.

Aktivitas belajar sempat terganggu. Pihak sekolah melarang siswanya keluar pagar, bahkan bilik ruangan yang dekat dengan halte dikosongkan.

Berdasarkan pengamatan, para siswa hanya dapat berkumpul di lapangan sekolah ataupun ruang belakang hingga menunggu instruksi selanjutnya.

“Tadi pagi tas itu dicurigai bom, sehingga para siswa diminta tidak mendekat karena takut dan panik,” ujar salah satu guru SMP 2.

Salah satu pedagang di depan sekolah mengaku ia sudah melihat benda mencurigakan itu dari Rabu (17/2/2016) siang.

Dia mencurigai benda tersebut sebagai bom karena diletakkan begitu saja tanpa diketahui siapa pemiliknya. Yang lebih mencurigakan, lanjutnya, dia melihat seorang laki-laki pagi tadi dengan tinggi badan sekitar 150 meter duduk di sekitar kedua tas tersebut. Tak lama laki-laki yang mengenakan kaos dan celana pendek itu pergi begitu saja.

“Tas itu saya lihat dari kemarin siang sudah ada disitu. Terus tadi pagi ketika saya mau jualan saya lihat masih ada kedua tas itu di halte, kemudian tak lama ada laki-laki datang duduk disamping tas itu. Saya berpikir, kalau mas yang mau jualan kenapa tidak buka tas, tapi ini hanya duduk saja setelah itu pergi meninggalkan kedua tas itu ditempatnya semula,” ujar Nani, penjual di sekitar halte sekolah.

Atas kecurigaan itu, dia lalu melaporkannya ke pihak sekolah, lalu polsek setempat, kemudian Polres Ternate dan Satuan Brimob Polda Malut.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com