Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Anak Buah Abu Rimba Ditangkap, Warga Aceh Jaya Kaget

Kompas.com - 17/02/2016, 15:56 WIB
Kontributor Kompas TV, Raja Umar

Penulis

MEULABOH, KOMPAS.com - Nurdin alias Cobra (35), satu dari anggota kelompok bersenjata pimpinan Abu Rimba yang dilumpuhkan oleh tim gabungan Polres Aceh Jaya di kawasan hutan Desa Pasie Timon, Kecamatan Teunom Aceh Jaya, merupakan warga pelarian dari Kabupaten Aceh Tamiang, sehingga warga dan aparat desa setempat tak mengetahui lokasi persembunyiannya selama ini.

“Kami tidak tahu kalau ada kelompok bersenjata dari Aceh Taming bersembunyi di desa kami, makanya tadi kami tidak kenal dengan tersangka itu," kata Marzuki, kepala Desa Pasie Timon saat dihubungi Kompas.com, Rabu (17/02/2016).

Menurut Marzuki, setelah penangkapan Nurdin, sebagian warga Desa Pasie Timon mengaku trauma karena melihat banyak aparat yang melakukan penyisiran sambil menenteng senjata lengkap.

“Suasananya masih aman seperti biasa, namun ada sebagian warga yang trauma karena desa kami bekas konflik Aceh dulu," katanya.

Warga mengaku terkejut ada anggota kelompok bersenjata yang bersembuyi di desa mereka.

“Selama ini kami tidak tahu ada kelompok bersenja yang bersumbunyi di desa kami. Kami tidak pernah lihat tersangka yang dilumpuhkan polisi itu, karena pendatang dari Kabupaten Tamiang," kata Marzuki.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com