Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Setelah Dilantik, Wali Kota Samarinda Janji "Blusukan" ke Sungai Karang Mumus

Kompas.com - 17/02/2016, 13:32 WIB

SAMARINDA, KOMPAS.com - Setelah dilantik menjadi Wali Kota Samarinda, Syaharie Jaang berjanji akan menyusuri Sungai Karang Mumus. Ia akan blusukan untuk mengatasi persoalan sampah di sungai tersebut.

"Hari pertama kerja saya besok (Kamis), saya akan langsung melakukan rapat koordinasi dengan para kepala SKPD. Setelah rakor, saya akan menyusuri Sungai Karang Mumus (SKM). Inilah yang pertama kali akan saya lakukan," kata Syaharie setelah dilantik Gubernur Kaltim Awang Faroek Ishak di Samarinda, Rabu (17/2/2016).

Ia menilai permasalahan sampah dan permukiman kumuh di sekitar sungai tersebut perlu diberi perhatian khusus dalam programnya lima tahun ke depan.

Syaharie berpendapat bahwa sungai tersebut merupakan aset berharga sehingga seharusnya dapat memberikan menafaat bagi masyarakat luas itu.

"Sungai Karang Murus harus dibenahi lagi dan dilanjutkan relokasi bagi warga yang masih bermukim di bantaran sungai, harus dibersihkan dari apa saja yang menjadikan sungai kotor dan kumuh," katanya.

Ia juga berjanji melakukan revitalisasi dalam merelokasi permukiman warga di bantaran sungai. Untuk itu, pemerintah perlu mencari lahan luas sebagai tempat relokasi warga di sungai tersebut.

Sementara itu, Wakil Wali Kota Samarinda Nusyirwan Ismail berjanji akan lebih fokus dalam mengubah wajah Samarinda lebih indah.

"Untuk program kerja sangat banyak, di antaranya pengendalian banjir, normalisasi sungai, dan memperbaiki drainase. Semua ini harus dikerjakan lebih serius lagi," katanya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com