Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Jembatan di Bali Ambles, Jembatan Darurat Segera Dibangun

Kompas.com - 25/01/2016, 15:51 WIB
Kontributor Denpasar, Sri Lestari

Penulis

DENPASAR, KOMPAS.com - Jembatan Dangin Tukadaya, Jembarana, Bali yang jebol, Sabtu (23/1/2016) malam, akan dibangun jembatan darurat untuk mengatasi jalur lalu lintas Gilimanuk-Denpasar yang cukup padat setiap harinya.

Kabid Humas Polda Bali menyampaikan bahwa aparat kepolisian sedang melakukan pengamanan lokasi dan memasang garis pembatas dengan barrier. Jembatan darurat Akan dibangun masih menunggu jembatan bailey atau jembatan dari rangka baja ringan yang didatangkan dari Jawa Timur.

"Akan dibangun jembatan bailey. Jembatan ini adalah darurat yang didatangkan di Jawa Timur milik pemerintah pusat," kata Kabid Humas Polda Bali, Kombes Pol Hery Wiyanto, Senin(25/1/2016).

Kombes Hery juga menyampaikan bahwa jembatan bailey tersebut menempuh perjalanan selama lima hari. Jika peristiwanya pada hari Sabtu, diperkirakan akan tiba di tempat pada hari Kamis mendatang.

"Diperkirakan lima hari perjalanan dari Jawa Timur. Pengerjaannya diperkirangan memakan waktu tiga minggu," tambahnya.

Hery juga menjelaskan bahwa jembatan bailey yang akan dijadikan jembatan darurat ini panjang 30 meter. Jika sudah selesai, maka akan diangkat lagi.

Jalur dari Denpasar menuju Gilimanuk dan sebaliknya dialihkan ke jalur alternatif. Kendaraan kecil seperti sepeda motor akan melewati desa sekitar sementara kendaraan ukuran besar seperti truk diarahkan melalui buleleng mengarah ke Karangasem.

Kompas TV Tergerus Air, Jembatan di Bali Ambles

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.



Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com