Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Ditemukan, Jasad Bayi Terbungkus Kaus "Jakarta"

Kompas.com - 22/01/2016, 10:07 WIB
Kontributor Bone, Abdul Haq

Penulis

BULUKUMBA, KOMPAS.com - Jasad bayi berjenis kelamin perempuan ditemukan di dalam kantong plastik terbungkus kaus berwarna putih bertuliskan "Jakarta" oleh warga Lassang-lassang, Kelurahan Mariorennu, Kecamatan Gantarang, Kabupaten Bulukumba, Sulawesi Selatan, Kamis (21/1/2016).

Peristiwa yang terjadi sekitar pukul 13.00 Wita. Kamis, (21/01/2016) bermula saat

Halmin (65) yang menemukan awalnya hendak membersihkan bagan rumput lautnya di lepas pantai yang berbatasan dengan Pantai Marina, Kabupaten Bantaeng. Lalu sekitar pukul 13.00 Wita, Halmin penasaran dengan sebuah kantong plastik berwarna hitam yang diletakkan di batu karang.

Halmin kemudian membuka kantong plastik tersebut dan menemukan sebuah buntelan kaus berwarna putih penuh dengan ceceran darah.

Lantaran curiga, Halmin kemudian memanggil Abdul Kadir (40) yang kebetulan tengah bekerja di sebuah pabrik udang berjarak 50 meter dari lokasi. Saat dibuka, kantong plastik ternyata berisi jasad bayi berjenis kelamin perempuan.

“Iya, saya sedang melintas di belakang PT Asindo (perusahaan udang), tiba-tiba saya melihat kantong plastik putih tersangkut di sela-sela batuan karang dan isinya bayi," kata Halmin.

Bersama Kadir, Halmin langsung menghubungi Bintara Pembina Keamanan dan Ketertiban Masyarakat (Babinkamtibmas) setempat, Sertu Umar. Jasad bayi tersebut kemudian dievakuasi ke Markas Kepolisian Sektor (Mapolsek) Gantarang untuk dilakukan penyelidikan.

"Iya memang benar berjenis kelamin perempuan dan diperkirakan berusia tujuh bulan dan kemungkinan besar hasil hubungan gelap," ungkap Kompol Jufri, Kapolsek Gantarang.

Jasad bayi ini kemudian dimakamkan oleh warga setempat. Polisi masih melakukan penyelidikan terkait dengan peristiwa ini.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com