Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Mantan Kapolda Bali Bantah Berkerabat dengan Margriet

Kompas.com - 19/01/2016, 15:53 WIB
Kontributor Denpasar, Sri Lestari

Penulis

DENPASAR, KOMPAS.com — Mantan Kapolda Bali yang saat ini menjabat sebagai Dirjen Imigrasi, Irjen Pol Ronny Sompie, membantah menjadi kerabat Margriet Christina Megawe yang didakwa membunuh anak angkatnya, Engeline.

"Saya tidak ada hubungan darah dengan ibu itu (Margriet) ataupun kerabatnya. Tidak ada," kata Ronny Sompie melalui telepon, Selasa (19/1/2016).

"Dia (Margriet) dari Sulawesi Utara. Sama, saya juga dari Sulawesi Utara. Hanya itu saja, tidak ada hubungan kekeluargaan. Kalau memang dari Kawanua ya sama-sama dari Kawanua."

"Sebagai gambaran saja, mereka mungkin saja kecewa. Kecewa karena saya orang Kawanua, kok tidak membantu dia. Saya berusaha profesional, walaupun mengungkap (kasus pembunuhan Engeline) cukup lama, tetapi yang mengungkap kasus itu saya," tambah Ronny.

Menurut Ronny, saat dirinya masih menjabat sebagai Kapolda Bali, Margriet sudah ditetapkan sebagai tersangka penelantaran anak. Setelah dia diangkat menjadi Dirjen Imigrasi, barulah Margriet ditetapkan sebagai tersangka pembunuhan Engeline.

Namun, Ronny mengatakan bahwa perpindahannya menjadi Dirjen Imigrasi bukan terkait kasus pembunuhan Engeline, melainkan karena proses seleksi sesuai prosedur.

Laureta Inneke, salah satu anggota keluarga Margriet, menyebutkan dalam persidangan perkara pembunuhan Engeline, Senin (18/1/2016), bahwa Margriet merupakan kerabat dari Ronny. (Baca juga: Margriet Ternyata Masih Berkerabat dengan Mantan Kapolda Bali).

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com