Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Keluarga Siapkan Liang Lahat untuk Putra Menteri Susi

Kompas.com - 19/01/2016, 13:51 WIB
Kontributor Ciamis, Irwan Nugraha

Penulis

PANGANDARAN, KOMPAS.com — Keluarga Menteri Kelautan dan Perikanan RI Susi Pudjiastuti di Pangandaran telah menyiapkan liang lahat untuk jenazah Panji Hilmansyah di kompleks pemakaman keluarga, Selasa (19/1/2016) siang.

Menurut rencana, jenazah putra sulung Menteri Susi tersebut akan dimakamkan di Pangandaran lusa.

"Kalau pemakaman kemungkinan besar akan disemayamkan di kompleks pemakaman keluarga di Kampung Babakan, Pangandaran. Liang lahat pun tengah disiapkan," ujar Rustam Effendi, salah satu orang kepercayaan perusahaan Susi Pudjiastuti, Selasa siang.

Menurut Rustam, rencananya jenazah Panji akan diberangkatkan dari Florida, Amerika Serikat, Rabu besok, dan diperkirakan tiba di Jakarta, Kamis (21/1/2016). Jenazah rencananya akan dibawa terlebih dahulu ke rumah dinas Menteri Susi di Jalan Widya Chandra, Jakarta.

Setelah itu, jenazah beserta Menteri Susi dan rombongan akan bertolak ke Pangandaran, Jawa Barat.

"Kalau informasi pastinya memang belum, tapi kami sudah persiapkan liang lahat di makam keluarga di sini," ungkapnya.

Sampai siang ini, sanak keluarga dan kerabat terus berdatangan ke rumah Menteri Susi di Pangandaran. Mereka pun turut mempersiapkan kedatangan jenazah untuk rencana prosesi pemakaman.

Pihak keluarga dan kerabat di Pangandaran pun masih menunggu informasi selanjutnya dari Menteri Susi di Jakarta hingga saat ini.

Sebelumnya diberitakan, Panji Hilmansyah, putra sulung Menteri Susi Pudjiastuti, meninggal dunia di Amerika Serikat pada Senin (18/1/2016) dini hari. Panji meninggal pada usia 31 tahun akibat penyakit jantung yang dideritanya (Baca juga: Kehilangan Putranya, Menteri Susi Sudah Ikhlas...).

Baca juga:
Menteri Susi Sempat Gelisah Panji Hilmansyah Tak Ucapkan Selamat Ulang Tahun

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com