Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Incar Kursi Ketua Partai Beringin Jabar, Dedi Klaim Kantongi Suara Mayoritas Golkar

Kompas.com - 18/01/2016, 18:31 WIB
Kontributor Bandung, Reni Susanti

Penulis

BANDUNG, KOMPAS.com – Kader Partai Golkar sekaligus Bupati Purwakarta Dedi Mulyadi mengaku mendapatkan dukungan mayoritas pengurus Partai Golkar di Jawa Barat dalam upayanya menjadi orang nomor satu di partai beringin.

"Saat ini sudah ada berkas dukungan dari 25 DPD Partai Golkar di 25 kabupaten/kota di Jabar. Dua lagi DPD Golkar dari Kabupaten Cirebon dan Bekasi yang tidak mendukung saya," ujar Dedi dalam rilis yang diterima Kompas.com, Senin (18/1/2016).

Dedi optimistis, dukungan pengurus Partai Golkar di 25 daerah itu akan memuluskan langkahnya menjadi orang nomor satu di Partai Golkar Jabar.

Hal itu karena Yance yang merupakan Ketua DPD Golkar Jabar sekaligus mantan Bupati Indramayu yakin bahwa Dedi merupakan salah satu kader Golkar yang diperhitungkan di Jabar.

"Itu juga berkat restu dari Pak Yance yang memuluskan jalan saya untuk menuju DPD Golkar Jabar. Karena bagaimanapun, beliau ini senior sekaligus sesepuh di Golkar. Selain itu, kami juga bersahabat bahkan sudah jadi keluarga," imbuhnya.

Gelaran Musda Golkar Jabar sendiri sedianya akan digelar di Cirebon pada 21-22 Januari pekan ini. Namun, kemungkinan agenda itu batal dan waktu musda akan diundur.

"Bagi saya itu tidak masalah karena mungkin ada kendala-kendala teknis sehingga agendanya harus mundur, tapi mundurnya juga tidak akan lama," tutupnya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com