Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Sempat Menghilang karena Gafatar, Ibu dan Dua Anaknya Kembali

Kompas.com - 18/01/2016, 11:37 WIB
Kontributor Bandung, Reni Susanti

Penulis

BANDUNG, KOMPAS.com — Tiga warga Garut yang hilang karena diduga bergabung dengan Gerakan Fajar Nusantara (Gafatar) kembali ke keluarga. Ketiga warga tersebut merupakan ibu dan dua anaknya, yaitu Winarti (42), Sri Putri Rahma (17), dan Andi Permana (10).

"Iya betul, sudah kembali ke keluarga, malam Jumat lalu," ujar adik ipar Winarti, Linda Ibrahim, melalui saluran telepon, Senin (18/1/2016).

Saat ini, dirinya dan beberapa anggota keluarga, termasuk kakak ipar dan keponakannya, masih dimintai keterangan di kantor polisi terkait kronologi kepergian dan kepulangan Winarti.

Linda mengatakan, kepergian Winarti dan anaknya masih misterius lantaran bungkam. Karena itu, keluarga berupaya memulihkan kondisi psikologis mereka agar mau bicara. Sebenarnya, Linda melanjutkan, Winarti tidak pernah menyatakan ikut Gafatar.

Namun, ada bukti yang memperlihatkan bahwa Winarti adalah pengurus Gafatar di Garut.

Seperti diberitakan, Selasa (12/1/2016), Heriyadi melapor ke Polda Jabar bahwa istri dan anaknya hilang dan diduga bergabung dengan Gafatar. Istri dan anaknya meninggalkan rumah diam-diam sejak 28 Desember 2015.

Kecurigaan Heriyadi terhadap istrinya muncul setelah ia membaca catatan harian istrinya. Dalam catatan harian disebutkan, Gafatar berusaha merekrut Winarti sejak Agustus 2014.

Kompas TV Dugaan Ajaran Gafatar yang Menyimpang

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.



Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com